Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda atau dalam Bahasa Inggris disebut Bermuda Triangle adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik dengan luas 1,5 juta mil2 atau 4 juta kilometer persegi yang membentuk garis segitiga antara Bermuda (wilayah teritorial Britania Raya) sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko (teritorial Amerika Serikat) sebagai titik di sebelah selatan dan Miami (Negara bagian Florida, Amerika Serikat) sebagai titik di sebelah barat. Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m. Di ujung piramid terdapat dua rongga lubang besar. air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu ombak yang besar dapat membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan di sekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan badai pada permukaan laut.

Dalam sejarah, orang, kapal-kapal, pesawat terbang dan lain-lain sebagainya yang hilang secara misterius, sebenarnya adalah masuk ke dalam lorong waktu yang misterius ini.Beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang. Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Ukuran piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat.

Salah satu kisah yang terkenal mengenai hilangnya pesawat dan kapal yang melintas di segitiga bermuda adalah Penerbangan 19 yang merupakan kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat. Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis  untuk mengahadapi situasi buruk.namun tiba-tiba menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.Penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namunregu penyelamat juga ikut lenyap. Ditemukan juga adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut. Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: